Acara Pertemuan terkait Penyusunan Laporan Hasil Monitoring dan Evaluasi Program Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Tahun 2019

Acara Pertemuan terkait Penyusunan Laporan Hasil Monitoring dan Evaluasi Program Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Tahun 2019

Pada Hari Kamis Sabtu, 28 30 November 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan mengadakan Acara Pertemuan terkait Penyusunan Laporan Hasil Monitoring dan Evaluasi Program Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Tahun 2019 di Convention Hall ITEKES Bali ditemani Bapak Rektor ITEKES Bali I Gede Putu Darma Suyasa, S.Kp.,M.Ng.,Ph.D. Sekaligus mensosialisasikan Program Ditjen Belmawa di ITEKES Dengan Agenda yang secara garis besar adalah Penyusunan Laporan Hasil Monev Program Ditjen Belmawa bersama Direktorat Pembelajaran, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Penjaminan Mutu dan Proyek. Dan diakhiri dengan Penggabungan Data.
Berikut adalah perwakilan dari kementerian yang hadir dalam acara tersebut:
1. Prof Aris Junaidi (Plt. Sesditjen Belmawa)
2. Edi Mulyono (kabag perencanaan Belmawa)
3. Trida Chairu (kasubbag monev)
4. Russy Arumsari (kasubbag perencanaan)
5. Anwar Effendi ( UNY)
6. Andi Ilham( UNHAS)
7. Sudarmaji (UNY)
8. 3 orang staf belmawa
Adapun Hasil MONEV tahun 2019 diantaranya,
- 60 PTN/PTS (BH - BLU - SATKER) yang tersebar di Wilayah barat, tengah, dan timur Indonesia.
- sadar akan 2019 ini adalah capaian akhir periode Renstra 2015 - 2019 (artinya kami ingin tahu, selama 5 tahun ini - apa dampak program Belmawa di PTN/PTS baik?
- Sehingga Ditjen Belmawa membuat 18 instrument untuk monev 2019 ini tidak hanya untuk mengetahui Output angka-angka saja, tapi juga untuk mengetahui dampak program perjalanan program tersebut selama bertahun - tahun, dengan focus aspek: Academic Excellence, Economic Benefit, dan Social Impact (Sesuai permintaan Bapak Menteri melalui ROREN).
- Beberapa program seperti PEDP, PIN-SIVIL, Prodi Asuh, dan Bidikmisi secara jelas mempunyai dampak nyata dan positif.
- Selama 4 tahun ini, sudah Ditjen Belmawa lakukan Monev Fact Finding ini dan dituangkan menjadi sebuah BUKU LAPORAN MONEV TAHUNAN.