Prodi Pendidikan Profesi Ners

Pendidikan Profesi Ners

Lahirnya Prodi Ners merupakan salah satu antisipasi tuntutan masyarakat khususnya lulusan sarjana di bidang keperawatan. Penyelenggaraan Prodi Ners Stikes Bali berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia No.58/D/O/2005 tanggal 10 Mei 2005 dengan Ijin Penyelenggaraan Prodi Ners No 52/D/T/2009.

Masa pendidikan Prodi Ners berlangsung selama 2 semester dengan menempuh sejumlah 32 sks inti yang dikembangkan menjadi 36 sks. Untuk semester 1 ditempuh sejumlah 15 sks dan semester 2 sejumlah 17 sks.

Seluruh proses pembelajaran berlangsung pada tatanan nyata meliputi rumah sakit, klinik, puskesmas, panti wreda, keluarga dan komunitas. Metode pembelajaran yang digunakan meliputi pre dan post conference, diskusi kasus, bed side teaching, seminar ronde keperawatan dan role model.


Menjadi Program Pendidikan Profesi Ners yang sehat, unggul dalam keperawatan komunitas dan berdaya saing Internasional dengan berlandaskan budaya tahun 2035

  1. Menyelenggarakan pendidikan keperawatan yang berdaya saing internasional dengan keunggulan keperawatan komunitas berlandaskan budaya.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam pengembangan ilmu keperawatan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan kebutuhan masyarakat dan atau hasil penelitian.
  4. Mengembangkan kemitraan dengan lembaga pendidikan dan institusi lain di dalam maupun di luar negeri.
  5. Membangun sistem pengelolaan dan penjaminan mutu Prodi yang akuntabel dan transparan.
  6. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan berkelanjutan dibidang keperawatan.

Information

Program Akademik Pendidikan Profesi Ners
Tipe Program Program Sarjana I ( S-I )
Akreditasi BAN PT
Lama Studi 6 semester / 3 tahun (36 bulan)