ITEKES BALI

Institut Teknologi dan Kesehatan Bali

Institute of Technology and Health Bali

Uji Coba Aplikasi Bidan Delima

Uji Coba Aplikasi Bidan Delima

Pada tanggal 18-19 Februari 2023 diselenggarakan kegiatan Uji Coba Aplikasi Bidan Delima di Kampus II ITEKES Bali. Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang Bidan Delima se-Bali.

Melalui Bidan Delima pelayanan kesehatan dapat terjangkau bagi peningkatan kesehatan Ibu dan Anak. Aplikasi website Bidan Delima ini akan bermanfaat bagi semua pihak yang terkait dengan program Bidan Delima, termasuk manajemen Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan UPBD di semua tingkatan, fasilitator dan Bidan Delima, serta pasien/klien. Ibu pada masa sebelum hamil, selama hamil, bersalin, nifas, bayi, balita, kesehatan dan KB akan tetap mendapatkan pelayanan yang berkualitas. Ini akan memudahkan Bidan Delima dalam melakukan pencatatan dan pelaporan hasil pelayanan kebidanan.

IBI dan UPBD di semua tingkatan manajemen dapat dengan cepat dan mudah untuk menganalisis hasil pelayanan Bidan Delima, menerima laporan dari fasilitator untuk dijadikan bahan peningkatan mutu pelayanan dan kompetensi bidan, serta bahan advokasi kepada pemerintah daerah atau pusat serta pemangku kepentingan lainnya.